Skip to content

Vettel Tak Harus Ambil Resiko Besar

August 18, 2011

Dizaqyu Magazine – Performa tim McLaren dan Ferrari yang sudah mulai membaik, memang membuat Sebastian Vettel semakin khawatir dengan posisinya di puncak klasemen utama. Namun menurut Jenson Button, pembalap itu harusnya bisa lebih tenang dan tidak was-was. Button bahkan menjelaskan bahwa saat meraih titel juara dunia tahun 2009 lalu, posisinya sama seperti Vettel saat ini.

“Vettel saat ini sudah memenangi kompetisi Formula 1 dan ini merupakan hal terpenting. Tahun 2009 lalu tidak mudah bagi saya untuk tampil konsisten di akhir seri, tapi saya rasa kondisinya beda pada Vettel. Ia tidak perlu mengambil resiko jika ia mengendarai mobil yang sangat kompetitif. Red Bull saat ini merupakan tim yang cukup sempurna, berbeda dengan jaman saya di Brawn GP,” terang Button.

Saat ini Vettel masih memimpin klasemen sementara untuk pembalap dengan keunggulan telak 85 poin dari pembalap yang berada di urutan kedua. Menurut Button ini adalah gap yang sangat besar. Apalagi ia bernaung di tim yang sangat kompetitif. Rasanya Vettel tidak perlu terlalu khawatir dan tidak perlu mengambil resiko besar untuk mempertahankan posisinya untuk meraih titel juara dunia musim ini.

Leave a Comment

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: